Hindari Kopi Agar Tubuh Tetap Langsing di www.asnpk.com

kopi

ASNPK.COM - Dalam sebuah studi oleh para peneliti di Australia telah di ketahui mengkomsumsi lebih dari lima cangkir kopi dalam sehari dapat menyebabkan kenaikan berat badan.

Untuk anda-anda yang sedang dalam proses menjalani diet di anjurkan agar menghindari kopi. Minuman ini memang kerap dijadikan sebagai pilihan minuman di saat bersantai, namun karena berlebihan mengkomsumsi kopi akan mengakibatkan tubuh bertambah berat badannya. Dalam sebuah studi para peneliti Australia telah diketahui bahwa minum lebih dari lima atau lebih cangkir dalam sehari dapat menyebabkan kenaikan berat badan dan mengakibatkan resiko sindrom metabolik.

Sindrom metabolik merupakan faktor resiko dari bertambahnya ukuran pinggang, tekanan darah tinggi dan kadar tringliserida tinggi yang dapat mengakibatkan seseorang terkena penyakit kronis, seperti diabetes dan stroke. Kandungan polifenol dan asam klorogenat pada kopi menghambat hilangnya lemak dan meningkatkan resistensi insulin.

Kami mempelajari efek polifenol atau CGA yang sangat banyak di temukan pada kopi. Tetapi CGA juga ditemukan dalam teh dan beberapa  buah-buahan seperti plum. Kata Profesor Kevin Croft dari university of western australia.

Para peneliti menggunakan tikus sebagai bahan penelitian. Tikus gemuk yang diberikan asupan setara dengan lima atau enam cangkir kopi perhari menunjukkan adanya penyimpanan lemak dalam sel tubuh. selainitu juga glukosa yang berlebihan dan peningkatan resistensi terhadap regulasi insulin.

Efek Kopi memang tergantung dengan dosis saat mengkomsumsinya. Satu atau dua cangkir mungkinmasih tidak masalah, hingga tiga sampai empat cangkir sehari tampaknya masih untuk mengurangi resiko pengembangan penyakit seperti penyakit jantung dan diabetes tipe2. Namun jika berlebihan juga dapat berakibat buruk pada tubuh.

Dengan penelitian ini di simpulkan bahwa kopi dapat menambah berat badan bagi pengkomsumsi kopi yang berlebihan.

Baca Juga :

asianpoker88.com judi poker online dan agen poker online indonesia terpercaya